Ads 468x60px

Saturday 8 March 2014

Radang Otak ( Ensefalitis )

Radang Otak ( Ensefalitis )


Radang otak yang dalam bahasa Inggris disebut dengan encephalitis adalah peradangan akut otak yang disebabkan oleh infeksi virus. Terkadang ensefalitis dapat disebabkan oleh infeksi bakteri, seperti meningitis, atau komplikasi dari penyakit lain seperti rabies (disebabkan oleh virus) atau sifilis (disebabkan oleh bakteri). Penyakit parasit dan protozoa seperti toksoplasmosis, malaria, atau primary amoebic meningoencephalitis, juga dapat menyebabkan ensefalitis pada orang yang sistem kekebalan tubuhnya kurang. Kerusakan otak terjadi karena otak terdorong terhadap tengkorak dan menyebabkan kematian.

Deskripsi penyebab :

Infeksi virus : virus yang menyebabkan Japanese encephalitis (JE) ini disebut arbovirus yang merupakan virus yang ditularkan kepada manusia melalui arthropoda (nyamuk). Nama virus ini adalah  Flavivirus encephalitis.   Virus ini juga termasuk penyebab West Nile fever, St. Louis encephalitis,  dan Murray Valley encephalitis.

Jenis jenis nyamuk yang diketahui di beberapa negara membawa virus ini dan bertanggung jawab terhadap kejadian JE pada  manusia antara lain adalah Culex tritaeniorhynchus, Cx. fuscocephalus, Cx. gelidus, dan Cx. quinquefasciatus. Nyamuk vektor ini banyak tersebar  di Asia, termasuk Jepang, Korea, Cina, India, Thailand, Indonesia, Malaysia, Vietnam, Taiwan, dan Filipina.

Infeksi Bakteri : beberapa jenis bakteri penyebab radang otak - meningitis. Bakteri yang disebut-sebut bernama meningokokus ini dapat menyebabkan meningitis dan septicaemia (bakteri pathogen pembawa penyakit yang masuk ke dalam tubuh dan berada di dalam darah).

Pada tahap awal, gejala ini mirip dengan penyakit umum seperti flu, jadi waspada terhadap semua tanda-tanda dan gejala. Jika Anda mencurigai sesuatu, carilah segera bantuan medis.

Untuk pengobatan secara alami atau herbal bisa menggunakan salah satu resep dibawah ini , namun harus diingat bahwa langkah pemberian pengobatan tradisional ini hanya sebagai resep tambahan untuk pengobatan. disarankan tetap melakukan konsultasi dengan ahli yang kompeten seperti paramedis dan dokter ahli

2 siung bawang putih ditambah dengan 30 gram bunga krisan liar yang kemudian direbus dengan 600 cc air sampai mendidih sehingga tersisa sekitar 200 cc air yang kemudian disaring dan diminum selagi hangat

Catatan : bunga krisan - Bunga seruni, krisan, atau krisantemum adalah sejenis tumbuhan berbunga yang sering ditanam sebagai tanaman hias pekarangan atau bunga petik. jika anda kesulitan mendapatkan bunga ini, anda bisa mencoba supplier yang ada di jejaring sosial facebook dengan nama https://www.facebook.com/supplier.bunga.krisan




obat radang otak, pengobatan tradisional,obat herbal

No comments:

Post a Comment

 

Sample text

Sample Text

Sample Text

 
Blogger Templates