Ads 468x60px

Monday 10 March 2014

Hepatitis

 Hepatitis



Hepatitis adalah peradangan pada hati karena toxin, seperti kimia atau obat ataupun agen penyebab infeksi yang dapat menyebabkan kehancuran sel - sel hati. Jika tidak ditangani dengan serius akan menimbulkan kematian. Hepatitis yang berlangsung kurang dari 6 bulan disebut "hepatitis akut", hepatitis yang berlangsung lebih dari 6 bulan disebut "hepatitis kronis".

Hepatitis biasanya terjadi karena virus, terutama salah satu dari kelima virus hepatitis, yaitu A, B, C, D atau E. Hepatitis juga bisa terjadi karena infeksi virus lainnya, seperti mononukleosis infeksiosa, demam kuning dan infeksi sitomegalovirus. Penyebab hepatitis non-virus yang utama adalah alkohol dan obat-obatan, jadi berhentilah jika anda sering menkonsumsi alkohol dan obat - oabatan berbahaya bagi kesehatan.

Jenis Hepatitis :

Hepatitis A (sebelumnya dikenal sebagai hepatitis infeksius'''') adalah penyakit infeksi akut pada hati yang disebabkan oleh virus hepatitis A (HAV), yang paling sering ditularkan melalui jalur fecal-oral melalui makanan yang terkontaminasi atau air minum. Setiap tahun, sekitar 10 juta orang di seluruh dunia terinfeksi virus. Waktu antara infeksi dan munculnya gejala, (periode inkubasi), adalah antara dua dan enam minggu dan rata-rata masa inkubasi adalah 28 hari.

Gejala :
Kelelahan, Demam, Sakit perut, Mual, Diare, Hilangnya nafsu makan, Depresi,  menguning kulit atau putih mata, Gatal, Tinja cenderung untuk menjadi terang dalam warna karena kurangnya bilirubin dalam empedu

Hepatitis B, Virus hepatitis B ditularkan melalui darah atau produk darah. Penularan biasanya terjadi di antara para pemakai obat yang menggunakan jarum suntik bersama-sama, atau di antara mitra seksual (baik heteroseksual maupun pria homoseksual). Ibu hamil yang terinfeksi oleh hepatitis B bisa menularkan virus kepada bayi selama proses persalinan. Hepatitis B bisa ditularkan oleh orang sehat yang membawa virus hepatitis B. Di daerah Timur Jauh dan Afrika, beberapa kasus hepatitis B berkembang menjadi hepatitis menahun, sirosis dan kanker hati.

Hepatitis C biasanya disebabkan oleh transfusi darah. Virus hepatitis C ini paling sering ditularkan melalui pemakai obat yang menggunakan jarum bersama-sama. Jarang terjadi penularan melalui hubungan seksual.

Hepatitis D adalah suatu kondisi medis yang ditandai dengan peradangan pada hati dan hanya terjadi pada penderita yang pernah terinfeksi oleh virus hepatitis B. Hepatitis D biasanya menyebar melalui transfusi darah yang terkontaminasi, sewaktu persalinan dari ibu ke bayi atau melalui kontak seksual. Ada dua tipe hepatitis D tergantung dari durasi infeksi. Infeksi pertama dikenal sebagai hepatitis D Akut, sedangkan infeksi yang berlangsung lebih dari enam bulan dikenal dengan hepatitis D Kronis. Hepatitis D Kronis dapat menyebabkan kerusakan hati, kanker hati, dan bahkan kematian.

Hepatitis E adalah virus hepatitis (peradangan hati) yang disebabkan oleh infeksi virus hepatitis E (HEV). HEV memiliki rute transmisi fecal-oral (kotoran ke mulut).

Untuk pencegahan, mulailah dengan melakukan perbaikan sanitasi, yang terdiri dari perawatan kebersihan pada pembuangan limbah manusia.  persediaan air bersih, serta menjaga kebersihan pada diri kita sendiri.

Untuk pengobatan secara alami atau herbal bisa menggunakan salah satu resep dibawah ini , namun harus diingat bahwa langkah pemberian pengobatan tradisional ini hanya sebagai resep tambahan untuk pengobatan. disarankan tetap melakukan konsultasi dengan ahli yang kompeten seperti paramedis dan dokter ahli


50 gram bawang putih dihaluskan, ditambah dengan air hasil rebusan kacang hijau secukupnya yang telah dingin kemudian di minum  dua kali sehari



obat hepatitis, pengobatan tradisional,obat herbal

No comments:

Post a Comment

 

Sample text

Sample Text

Sample Text

 
Blogger Templates